Mengaku Salah, Pantaskah Ratna Sarumapet Terbebas Dari Hukum ?

Mengaku Salah, Pantaskah Ratna Sarumapet Terbebas Dari Hukum ?
Mengaku Salah, Pantaskah Ratna Sarumapet Terbebas Dari Hukum ?

Pada hari Selasa, 14 Mei 2019, Ratna Sarumapet yang menyandang status terdakwa akan menjalani pemeriksaan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Ratna  harus berurusan dengan hukum karena di anggap telah melakukan penyebaran berita bohong atau hoaks.

Dalam sidang, Ratna mengatakan dirinya melakukan operasi wajah pada tanggal 21 September 2018, sekitar pukul 21.00 WIB. Dalam menjalankan operasi plastik, Ratna di bius sehingga tidak sadarkan diri. Menurut pengakuan Ratna, dirinya baru sadarkan diri pada tanggal 22 September 2018. Saat itu, dirinya sedang berada di ruang perawatan RSK Bedah Bina Estetika, Jalan Teuku Cik Ditiro, Menteng, Jakarta Pusat. Wajahnya masih dalam keadaan di perban. Setelah 30 jam berlalu, perban itu baru boleh di buka.

Setelah perban di buka, Ratna sangat kaget dengan kondisi mukanya. Kemudian dokter menjelaskan bahwa kondisi wajahnya saat itu sangat wajar karena merupakan rekasi operasi. Ratna pun mengatakan dirinya sempat selfie. Hasil selfie kemudian di kirimkan Ratna kepada stafnya, Ahmad Rubangi. Foto di kirim saat masih berada di Rumah Sakit. Ratna baru pulang dari Rumah Sakit pada tanggal 24 September 2018, sekitar pukul 9.

Kebohongan pertama kali di lakukan Ratna kepada Rubangi. Saat itu, Rubangi bertanya kenapa muka Ratna seperti itu dan Ratna mengatakan telah di pukul oleh orang. Kepada hakim, Ratna mengaku malu dan panik sehingga berbohong. Kepada keluarga, Ratna mengatakan akan ke Bandung saat kejadian operasi plastik.

Namun hakim tidak percaya dengan apa yang di katakan Ratna karena ternyata Ratna bukan pertama kali melakukan operasi plastik. Diketahui, Ratna Sarumapet sudah 4 kali melakukan operasi plastik.

Selain di jerat oleh hukum, Ratna pun di tuntut oleh masyarakat Bandung untuk meminta maaf. Hal ini di karenakan Ratna mengatakan kepada keluarga sedang berada di Bandung, padahal sedang operasi plastik.

Ratna juga mengatakan kepada hakim bahwa kasus penganiayaan adalah alasan yang paling masuk akal untuk alasan mukanya yang lebam karena operasi plastik.

Info Judi Online - Bagaimana menurut Anda ? Apakah Ratna Sarumapet pantas di bebaskan dari tuntutan hukum karena mengaku salah ? Banyak yang menduga bahwa Ratna berbohong agar pihak Jokowi yang di salahkan. Namun Ratna tidak mengakui hal tersebut.

No comments

Powered by Blogger.